Saturday 19 March 2016

11 cara mudah untuk menjadi lebih baik versi dari diri kamu


Apakah kamu ingin memperbaiki diri sendiri dan kehidupan
kamu? Banyak orang ingin fokus pada pertumbuhan diri, tetapi mereka tidak tahu bagaimana untuk memulainya. Lainnya merasa terintimidasi oleh tugas; mereka pikir itu terlalu sulit, sehingga mereka menunda perbaikan diri.

Hal ini sebenarnya sangat mudah untuk memperbaiki diri sendiri, dan itu
tidak butuh waktu yang lama. Lihat 10 cara untuk menjadi lebih baik dari diri kamu di bawah ini.


1. Menjadi pribadi yang religius. Menjalankan semua perintah-NYA bisa membuat hati kamu bahagia, dan melanggar larangan-NYA bisa membuat hati kamu tak tenang.


2. Berhubungan dengan seseorang yang membuat kamu terisnpirasi. Tidak harus orang lain, bisa dari keluarga kamu, mungkin ibu atau bapak. Inspirasi dari mereka bisa membuat kamu lebih bahagia dan memotivasi kamu untuk berbuat lebih baik.
3. Pilih prioritas kamu apa. Mulailah dari hal-hal yang kecil dulu, misalnya saja “ Hari ini saya harus bangun lebih pagi lagi”, beberapa orang tidak pernah menetapkan prioritas, itu sebabnya tujuan mereka berbenturan dan tidak pernah tercapai. Jika kamu tahu apa yang kamu inginkan, maka akan lebih mudah bagi kamu untuk mendapatkannya.
4. Kenakan pakaian yang kamu cintai. Bisa membuat buat kamu merasa lebih bahagia dan lebih percaya diri, pernah ngerasain nggak..?
5. Belajarlah untuk berkata "tidak" tanpa merasa bersalah. Mungkin sulit untuk memulainya, tetapi kamu akan jauh lebih bahagia dalam jangka panjang.
6. Cobalah makanan atau minuman baru yang sehat. Siapa tahu, setelah mencoba ternyata jus alpukat lebih enak dari jus lemon dan bisa jadi minuman favoritmu.
7. Bereskan rumah dan ruang kerja kamu. Jika kamu benar-benar tidak membutuhkannya, sebaiknya simpan di gudang saja.
8. Tuliskan tujuan kamu untuk tahun berikutnya. Kamu jauh lebih mungkin untuk mencapai tujuanmu jika kamu membuatnya nyata dan mengecek sejauh mana pencapaiannya.
9. Menghabiskan waktu setengah jam sehari melakukan sesuatu yang kamu cintai. Mungkin sekedar menyapu halaman atau medengarkan musik.
10. Baca setiap hari. Tidak harus sebuah buku, karena membaca, kamu bisa menambah wawasan dan menemukan ide-ide, baca artikel di Facebook dan Twitter bisa juga.
11. Tuliskan apa saja yang telah kamu lakukan hari ini. Setelah kamu tahu persis seharian ngapain aja, fokus membuat hari esok lebih dari seperti hari ini.

No comments:

Post a Comment