Sunday 20 March 2016

20 Tanda yang tidak kamu sadari kamu sedang melakukan sesuatu yang benar


Mari kita hadapi, kadang-kadang hidup terasa berantakan dan sesak.
Mungkin kamu telah kehilangan pekerjaan atau hubungan kamu baru saja berakhir, atau kamu gagal lulus ujian dan merasa tak berdaya. Winston Churchill pernah berkata: "Sukses terdiri dari kegagalan menuju kegagalan tanpa kehilangan antusiasme." Meskipun hari ini kamu mungkin merasa sedikit gagal, Kamu sadar tidak..? Berikut 20 tanda yang menunjukkan kamu sudah melakukan sesuatu dengan benar dalam hidup ini meskipun kamu tidak berpikir demikian!

1. Kamu mampu membayar semua tagihan, dan bahkan memiliki sisa untuk belanja kebutuhan yang lain, tapi sesekali kurangi tagihannya ya, biar nggak tambah pusing.

2. Kamu mempertanyakan diri kamu sendiri. Kamu meragukan diri kamu sendiri dan merasa sengsara beberapa hari ini. Ini baik buat kamu lho, Ini berarti kamu masih mau maju. Kamu bisa objektif dan sadar diri dan berpikir:  "masih ada cara lain." Gagal itu mah biasa, asal jangan gagal melulu.

3. Kamu masih memiliki pekerjaan. Meskipun sering pulang terlambat, tapi kamu masih mendapatkan penghasilan bulanan yang membantu kamu membayar tagihan kontrakan, membeli makanan, tempat tidur yang empuk, atau sepatu Futsal yang bagus.

4. Anda masih memiliki tempat tidur yang nyaman untuk beristirahat. Nggak harus springbed, kasur yang bisa digulung pun udah cukup, masih banyak orang yang berada diluar sana yang masih tidur beralaskan koran.

5. Kamu masih punya waktu luang untuk melakukan sesuatu yang kamu nikmati. Meskipun jika "apa yang kamu nikmati" hanya sekedar duduk di lantai dengan cemilan dan menonton National Geographic.

6. Kamu tidak khawatir dapat makanan darimana besok. Masih ada cadangan makanan di lemari es atau di dapur, dan kamu masih dapat memilih apa yang ingin kamu makan.

7. Kamu masih bisa menikmati apa yang kamu makan. Meskipun Ini bukan masalah selera atau tidak selera, tapi tandanya kamu masih baik-baik saja.

8. Kamu masih memiliki satu atau dua teman yang benar-benar dekat dan bisa di ajak santai atau ngobrol, mengundang mereka sekedar nonton film atau main game bareng.

9. Kamu masih mampu untuk memaafkan. Bayangin aja apa tampang dunia ini jika tidak ada rasa saling memaafkan atau tanpa ampun. Tidak hanya berbagi itu yang indah, dunia jadi indah pun jika bisa saling memaafkan.

10.Kamu masih bisa menikmati secangkir kopi panas dan seiris roti tawar untuk sarapan pagi atau sekedar nyalain mesin motor pagi ini sebelum beraktifitas.

11.Kamu bukan lagi orang yang sama dengan kamu setahun yang lalu. Kamu belajar, dan berkembang, belajar  dari hal-hal yang membuat kamu telah berubah lebih baik atau lebih buruk.

12.Kamu masih memiliki waktu dan sarana untuk melakukan hal-hal di luar rutinitasmu. Kamu mungkin pernah nonton konser beberapa tahun terakhir, membeli buku novel kesukaan  dan  masih bisa mengambil hari cuti untuk berlibur ke kampung halaman.

13.Kamu memiliki pakaian untuk dipakai. Pakaian keren untuk ke kantor, pakaian untuk bersantai di akhir pekan, pakaian untuk dipakai ke pesta pernikahan. Kamu tidak hanya dapat melindungi dan menghiasi tubuh kamu, tetapi dapat memilihnya dengan tepat untuk berbagai situasi.

14.Kamu masih bisa merasakan apa yang tidak benar dalam hidup kamu. Langkah pertama dan yang paling penting adalah menyadari. Mampu bertanya kepada diri sendiri: "ada sesuatu yang tidak benar, meskipun aku belum yakin akan merasa lebih baik."

15. Kamu percaya pada sesuatu yang lebih besar dari diri kamu sendiri. Apakah itu ALLAH sang pencipta alam, keluarga atau teman-teman, tanpa mereka, kamu bukanlah siapa-siapa

16. Kamu masih memiliki tempat bernaung sendiri. Tidak harus rumah sendiri. Yang kamu butuhkan adalah sebuah ruangan, sudut meja, di mana kamu dapat beristirahat.

17. Meskipun kamu telah kehilangan hubungan dan memilih untuk tidak bersama dengan pasanganmu yang pertama.  Kamu masih bisa membuka diri bagi seseorang yang ada di luar sana.

18. Kamu masih tertarik untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat. Entah itu bagaimana menjalani kehidupan yang lebih bahagia, menjaga hubungan baik, membaca atau nonton film, selama dunia masih berputar, kamu masih tertarik  untuk menjelajahinya.

19.Kamu tahu bagaimana mengurus diri sendiri. Kamu tahu berapa banyak waktu istirahat yang kamu butuhkan untuk menjaga stamina di hari berikutnya, siapa yang berpaling ketika kamu patah hati, apa yang harus dilakukan ketika kamu tidak merasa bahagia, dll

20.Kamu masih memiliki kekuatan untuk memilih. Bahkan jika merasa lelah dan jalan masih sangat jauh, kamu masih tetap memiliki mimpi untuk diwujudkan, meskipun kadang tidak jelas dan masih sulit dicapai.

No comments:

Post a Comment