Saturday 12 March 2016

13 Moment dimana kamu benar-benar pernah merasa sendiri dan kesepian.



Meskipun kamu mungkin punya banyak keluarga atau teman-teman
di sekelilingmu dan dibombardir oleh informasi di sekitarmu, tapi masih saja ada saat-saat ketika kamu akhirnya merasa sendiri dan kesepian bukan..?? jujur aja.. karena kita semua pasti akan menghadapi masa-masa itu dalam kehidupan kita. Berikut adalah beberapa moment yang membuat kamu benar-benar merasa sendiri dan kesepian.
 
1. Ketika kamu berada di tengah-tengah mereka, tetapi tidak bisa berhubungan dengan siapa pun.
Akan ada saat-saat ketika kamu dikelilingi oleh orang-orang yang tak terhitung jumlahnya, tapi masih merasa sendiri dan kesepian. Hal ini akan kamu temui ketika kamu baru saja tiba di kota yang baru, di tempat kerja baru, atau terdaftar di sebuah universitas yang baru. Tapi jangan khawatir karena sebentar lagi pasti dapat teman baru kok.
2. Ketika kamu kehilangan orang yang kamu cintai.
Memang Ini sangat menyedihkan, melepaskan orang yang dicintai dan tidak dapat melihat mereka lagi untuk selama-lamanya. secara fisik kamu tidak akan bertemu lagi, tetapi mereka akan selalu tetap di hati dan pikiran kamu. Kehilangan seseorang yang kamu cintai bisa membuat kamu merasa sepi dan sendiri di keramaian.
3. Ketika orang didekatmu sibuk dengan urusan masing-masing.
Masa-masa ini akan kamu alami mungkin karena mereka udah lulus kuliah dan kembali ke kampung masing2 , ada juga yang mendapat pekerjaan, atau beberapa dari mereka memutuskan untuk menikah dan memiliki anak-anak, jumlah waktu yang kamu habiskan bersama akan semakin berkurang. Tapi jangan khawatir Ini tidak harus menjadi akhir dari cerita. Jika mereka tidak punya waktu, kamu masih bisa kok menghubungi mereka.
4. Kamu pindah ke kota yang baru.
Udah pasti meninggalkan keluarga atau teman2 yang kamu cintai, kamu pasti merasa kesepian ketika kamu tiba di lingkungan yang baru, budaya baru dan tidak mengenal siapa pun. Tapi jangan khawatir - ini semua adalah bagian dari petualangan baru. Biarkan  waktu berjalan, pasti kamu dapat teman baru kok.
5. Ketika kamu memiliki ide bagus tapi tidak ada yang mendengarkan.

Bayangkan aja jika kamu punya ide tempat makan malam yang enak, tempat nongkrong yang bagus, atau tujuan wisata yang indah. Kamu bercerita dengan penuh semangat tetapi ide-ide kamu tidak di dengar atau mereka tiba2 ganti topik pembicaran. Bagaimana perasaan kamu..? Kamu pasti merasa seorang diri. Tapi jangan khawatir, mungkin kamu belum menemukan orang yang benar-benar tertarik dengan ide-ide kamu.
6. Kamu memiliki impian besar tetapi mereka mengabaikannya.
Sama dengan poin di atsa, kamu telah berbagi impian dengan orang-orang yang tak terhitung jumlahnya namun hanya mendapatkan tatapan kosong. Seolah-olah kamu hanya berbicara kepada mereka dalam bahasa yang berbeda, mereka tidak mengerti apa yang kamu ucapkan atau mungkin mereka berpikir bahwa mimpi kamu hanya khayalan konyol. Tidak apa-apa. Kamu tidak perlu minta izin, persetujuan, dari orang lain untuk menjalani kehidupan yang kamu inginkan.
7. Ketika kamu di puncak karier, tapi kamu masih merasa sendiri.
Banyak orang-orang sukses merasa sendiri dan kesepian ketika berada di puncak. Kamu mungkin sukses dalam karir atau dunia usaha tapi merasa kesepian ketika akhirnya duduk di meja sendirian di ruangan kantor. kamu akan meninggalkan beberapa orang yang dulu duduk berdampingan bersamamu. Tetapi keberhasilan tidak harus berakhir seperti ini. Alih-alih menempel ke dinding ruangan kantor kamu, kamu dapat dengan mudah membantu orang lain untuk sukses seperti kamu.
8. Ketika kamu berjuang sendirian dan tidak ada yang mengerti dan membantu.
Tidak semua orang ingin memahami darimana Anda berasal, dan tidak semua orang akan membantu ketika kamu terjatuh, ketika sedang berjuang dengan penuh semangat. Beberapa mungkin mengejek atau mencibirmu dan hanya mempertanyakan apa yang sudah kamu capai. Jangan biarkan hal ini menghentikan kamu . hanya orang2 yang telah melaui masa-masa sulit yang akan mengerti apa yang sedang kamu usahakan.
9. Ketika kamu melewatkan kesempatan yang tidak akan pernah kembali.
Kamu pasti tahu bagaimana rasanya membiarkan peluang emas lolos begitu saja. sehingga mungkin kamu merasa ingin sendirian dan masuk dalam kamar. Menyedihkan memang bahwa kesempatan yang sama tidak akan datang kembali, tapi jangan khawatir, yakin bahwa kesempatan baru pasti akan datang dengan cara yang berbeda.
10. Ketika seseorang meninggalkan kamu untuk sesuatu atau orang lain.
Ada banyak orang di dunia ini yang mungkin berselingkuh, dikhianati, atau ditinggalkan oleh seseorang yang hanya memilih untuk melepaskan kamu untuk sesuatu atau seseorang yang "lebih baik." situasi seperti itu bisa membuat kamu merasa sendiri dan kesepian lalu mungkin menutup diri dan ingin sendiri untuk mencegah terulang di masa depan. Tapi ini hanya bagian drama kehidupan, kamu harus terus melangkah. Jangan fokus nasi yang menjadi bubur. fokuslah membuat nasi bubur menjadi bubur ayam.
11. Ketika Kamu harus meninggalkan sesuatu atau orang lain.
Kebalikan dari poin di atas, jika kamu mungkin terjebak di jalan buntu - hubungan yang menyesakkan atau situasi pekerjaan yang begitu-gitu aja. Mungkin saatnya kamu untuk mengakhirinya, keluar, bergerak, dan tidak melihat ke belakang. Hidup ini singkat dan kamu layak mendapatkan yang lebih baik. Untuk sesaat, kamu mungkin merasa teringat pada keadaan kamu sebelumnya dan merasa sedikit kesepian ketika kamu memutuskan untuk mengakhirinya, tapi terus bergerak maju - sebuah dunia yang lebih baik menanti kamu.
12. Ketika Kamu menghadapi masalah yang rumit.
Sejujurnya, kamu pasti merasa kesepian ketika kamu kurang percaya diri dalam bergaul. Sehingga kamu punya alasan yang nyaman untuk menjaga diri dan tidak harus berurusan dengan orang lain. 
13. Ketika kamu melangkah keluar dari zona nyaman.
Disebut zona nyaman karena merasa nyaman dan akrab bagimu. Rasa kesepian bisa menyerang saat kamu melangkah keluar dari zona nyaman. Tiba-tiba, kamu berada dalam ruang yang asing bagimu dan kamu melakukan hal-hal yang sulit dan tidak nyaman. Di sisi lain, peluang terbaik bisa kamu dapatkan di luar zona nyaman. Kabar baiknya adalah bahwa selalu ada cahaya di ujung terowongan. Kamu tidak harus melalui ini sendirian.

No comments:

Post a Comment