Saturday 5 March 2016

Ternyata bahagia Itu sederhana, Ikuti 10 Tips ini agar lebih bahagia


Bahagia itu tidak indentik dengan harta yang banyak, pekerjaan yang mapan, istri atau suami
yang cantik dan tampan. 10 hal yang bisa kamu lakuakn untuk meraih kebahagiaan yang sederhana.

1. Hilangkan perasaan takut dan khawatir dalam pikiranmu


Sebagian besar hal-hal yang kita takutkan atau khawatirkan itu tidak pernah terjadi. Jadi untuk apa kamu khawatir dan takut..?
2. Buang rasa dendam sejauh mungkin


Dendam hanya akan menjadi beban berat jika kamu menyimpannya. Kamu tidak mungkin mau membawanya sepanjang hidupmu bukan..? Jangan sia-siakan deh energimu dengan menyimpannya di dalam hati, gunakan energimu untuk hal-hal lain yang lebih positif aja.
3. Selesaikan satu persatu masalahmu


Yakin deh tidak ada orang yang hidup di dunia ini yang tidak punya masalah, tapi..jika kamu menemui banyak masalah, selesaikan satu per satu aja. Jangan ingin menyelesaikannya sekaligus itu malah akan membuat kamu semakin stress.
4. Jangan membawa beban pikiran ke tempat tidur


Masalah adalah salah satu penyebab kamu tidak bisa tidur. Jika kamu ingin tidur dengan nyaman dan nyenyak, jangan bawa masalahmu ke tempat tidur, dijamin kesehatan tidurmu terpenuhi, dan bangun dengan wajah lebih segar.
5. Jangan mengambil masalah orang lain untuk kamu selesaikan


Membantu orang lain memang sesuatu yang harus kamu lakukan, itu hal yang mulia dan terpuji, tetapi jangan kamu mengambil porsi terlalu besar untuk menyelesaikannya, biarkanlah orang tersebut yang menyelesaikan masalahnya sendiri dengan porsi terbesar.
6. Jangan terlalu lama hidup di masa lalu


Masa lalu tinggal kenangan sejarah, hari ini adalah goresan yang harus kamu ukir untuk masa depan yang penuh harapan. Mungkin banyak hal menyenangkan yang kamu ingat di masa lalu tetapi jangan kamu di buat terlena karenanya. Banyak kebahagiaan yang lebih di saat ini yang bisa kamu rayakan di banding masa lalu.
7. Belajarlah jadi pendengar yang baik


Itu mungkin alasan kenapa kita hanya diberi satu mulut dan diberi dua telinga. Mungkin sebagian besar orang susah untuk menjadi pendengar yang baik. Malah sebaliknya ingin didengarkan, tetapi sebenarnya dengan belajar jadi pendengar yang baik, kamu akan mendapatkan banyak hal baru yang dapat sangat berguna bagi kebahagiaanmu.
8. Jangan biarkan rasa frustasi mengatur dan bahkan mengacaukan hidupmu


Kita semua terlahir lengkap dengan kelebihan masing-masing, kasihanilah diri kamu lebih dari apa pun, janganlah kamu menyerah pada frustasi. Cobalah maju terus, ambillah tindakan-tindakan positif dan lakukanlah dengan konsisten, dijamin kamu pasti bahagia
9. Bersyukurlah setiap saaat.


Bersyukur dan berterimakasihlah atas semua yang kamu dapatkan saat ini, bukan hanya yang positif, tetapi hal yang negative juga, percaya deh..dibalik setiap hal yang negatif tersebut ada hal baik yang bisa kamu pelajari.
10. Bergaullah dengan orang yang selalu merasa bahagia.


Jika kamu ingin wangi, sering-seringlah bergaul dengan penjual minyak wangi, naahhh jika ingin bahagia, sering-seringlah bergaul dengan orang yang selalu bahagia, pasti kamu bisa belajar cara hidup bahagia dari mereka. 

Demikian tip agar hidup lebih bahagia, semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment